Wednesday, March 28, 2012

Tips Mengatasi Masalah Kulit dengan Buah

Untuk memeliki kulit yang sehat, merawat kesehatan kulit merupakan hal mutlak yang harus dilakukan terutama untuk kaum hawa. Nah untuk ini berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam merawat kesehatan kulit Anda. Dan tips ini diambil dari berbagai sumber yang terpercaya..Check this out ^___^

Permaslahan pada wajah sangat tergandung dengan jenis kulitnya. Jadi sebelum mengatasi masalah kulit, sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.

1.Kulit Berminyak
Jika kulit Anda termasuk tipe jenis kulit  berminyak, maka ciri-cirinya keluarnya minyak terus-menerus pada wajah di sekitar dahi, hidung, dagu (istilah daerah “T”), dan pipi di bagian bawah tulang pipi. Dan pada umumnya, kulit wajah jenis ini mudah ditumbuhi jerawat.

TIPS
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda bisa memanfaatkan buah mentimun untuk membantu mengatasi masalah kulit Anda. Karena Buah Mentimun ini berkhasiat untuk menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian maka timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.




2. Jenis Kulit Kering
Biasanya kulit terlihat kusam atau tidak mengilap, kadang terasa menegang (tertarik), bersisik, dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kuit sering tampak layu dan kasar, serta keriput, sehingga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. 

TIPS
Buah yang baik untuk dikonsumsi bagi kulit wajah jenis ini dalah wortel. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (Jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Selain itu, buah nanas juga dapat menjadi alternatif Anda. Dalam dunia kesehatan, buah ini mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus.



3.Jenis Kulit Normal
Di antara dua jenis kulit tadi, yang paling ideal adalah jenis kulit normal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Selain itu, teksturnya halus dan jika disentuh terasa lembut. 

TIPS
Untuk kesehatan kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan Anda. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari




Sumber  http://blogbintang.com/tips-merawat-kesehatan-kulit

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...