Thursday, April 12, 2012

Cara Wajah Kinclong dengan Peeling Alami

Ada banyak macam perawatan wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satu caranya ialah dengan peeling, yakni upaya mengelupas lapisan kulit secara perlahan-lahan untuk mengangkat sel-sel yang sudah mati. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan lapisan kulit paling atas (epidermis), agar kulit yang rusak berganti dengan kulit baru yang sehat.

Memang ada anggapan bahwa peeling akan membuat kulit menjadi tipis. Namun, menurut Dr Christine Ng dari Jakarta Anti Aging Center anggapan tersebut tidak benar karena kulit akan terus mengalami proses peremajaan sehingga tidak mungkin menjadi tipis.
Menurut praktisi aromaterapi holistik, Rina Poerwadi, beda dengan chemical peeling yang perlu pengawasan dokter, peeling dengan bahan alami bisa dilakukan tanpa pengawasan dokter dan bisa lakukan sendiri di rumah. Inilah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk peeling alami di rumah:

Jeruk Lemon
Buah segar yang kaya kandungan vitamin C ini dapat membantu menghaluskan garis keriput pada wajah. Khasiat lain adalah membuat wajah kembali bersinar.
Cara penggunaan: Oleskan dan gosokkan secara perlahan pada wajah. Setelah itu, angkat olesan lemon dengan kapas mengikuti garis kontur wajah.

Almon dan Biji Gandum
Dr Rachmi Primadiati dalam bukunya berjudul Kecantikan, Kosmetika dan Estetika mengatakan, almon dan biji gandum yang mengandung vitamin B (baik untuk kulit) dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori. Berfungsi sebagai scrub alami wajah ; menghilangkan kotoran dan menghilangkan jaringan parut halus secara perlahan.
Cara penggunaan: Tumbuk almon dan biji gandum, lalu campur dengan sedikit air sebagai pelarut. Oleskan pada wajah dan gosok wajah secara perlahan. Basuh bersih wajah Anda. Yang harus diingat ketika scrubbing, jangan biarkan almon dan biji gandum mengering di wajah. Kulit akan cepat berkerut.

Selamat Mencoba ^___^

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...