Tuesday, April 17, 2012

Jangan Jilat Bibir Anda !!!

Banyak sekali faktor yang bisa membuat bibir kita jadi kering, diantaranya adalah bisa karena suhu udara yang sedang dingin apalagi jika Anda seorang perokok, keringnya bibir bisa makin menjadi-jadi. Namun tenang saja, karena ada beberapa cara atasi bibir kering. Simak yukk :-)

1. Minum air putih 
Biasakan minum air putih sebanyak banyaknya. Lebih tepatnya kurang lebih 2-3 liter air setiap hari untuk mencegah tubuh Anda dari dehidrasi. Karena saat tubuh kekurangan cairan maka bibir Andapun akan jadi kering.

2. Makan sayuran 
Kalau Anda tidak ingin bibir Anda kering maka, makan sayuran harus Anda lakukan. Pilih sayuran hijau, wortel, juga tomat. Sayur atau buah bervitamin A akan membantu memperbaiki kerusakan kulit.

3.  Gunakan Bahan-bahan alami untuk melembabkan
Irisan mentimun, minyak kelapa, lidah buaya atau madu akan sangat berguna untuk bibir kering. Oleskan perlahan pada bibir kering, lakukan secara rutin.

4. Selalu sediakan pelembab bibir
Bila sudah terasa mulai kering, segera oleskan. Pilih yang mengandung beewax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

5. Jangn Jilat bibir
Nah ini dia hal sederhana namun sangat penting. JANGAN menjilat bibir anda sendiri. Kenapa tidak boleh?? Karena saat Anda menjilat bibir maka Air liur menguap dengan cepat, dan ini membuat bibir menjadi makin kering.

Sumber: Ghiboo.com

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...