Wednesday, April 4, 2012

5 Tips Merawat Wajah Rekomendasi Para Ahli

Merawat wajah memang harus dilakukan karena setiap wanita pasti mendambakan kulit yang sehat. Untuk itu berbagai tips sederhana yang direkomendasikan para ahli kecantikan dibawah ini semoga bisa membantu anda yang sedang mengalami masalah wajah seperti  kulit berminyak, kering, kusam, berjerawat, flek hitam dan lainnya.



Sebagaimana dilansir dari Woman Health para ahli kecantikan terkemuka di dunia memaparkan cara perawatan kulit wajah yang seharusnya dilakukan oleh para wanita.Inilah tipsnya untuk Anda semuanya ^__^

1. Penggunaan Kosmetik Organik dan Mineral
Sekarang ini banyak sekali tersedia produk kosmetik yang bahannya menggunakan bahan-bahan alami dan sangat sangat baik bagi kesehatan kulit. Contohnya adalah kosmetik berbahan dasar organik dan mineral. Apalagi jika wajah Anda sangat sensitif dan berjerawat, sebaiknya segera beralihlah ke produk kosmetik jenis alami yang seperti itu.

2. Krim Anti Aging
Jangan kira jika  wanita berusia dibawah umur 30 tahun tidak membutuhkan krim anti aging. Bahkan “Wanita umur 20-an sebenarnya sudah membutuhkan krim seperti ini,” kata Francesca Fusco, M.D., assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine, New York. Bahkan Francesca menyarankan untuk memakai krim anti aging yang mengandung retinoid yang kaya akan vitamin A untuk mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari. Selain itu, ternyata retinoid juga cepat dalam memperbaharui kulit yang mati. Dan retinoid bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

3. Pengelupasan Kulit
Tahukah anda bahwa bahan-bahan seperti Alkhohol, makanan pedas, dan paparan sinar matahari dapat memicu terjadinya rosacea atau dalam bahasa sehari harinya memerahnya kulit wajah. Karena itu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menggunakan sunblock, masalah kulit tersebut bisa dicegah. Lalu bagaimana merawat wajah yang sudah terkena rosacea..? Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang mampu melakukan pengelupasan halus pada kulit, atau Anda juga bisa melakukan perawatan berupa peeling di klinik kecantikan yang terpercaya.

4. Pembersih Muka
Menurut Daniel B. Yarosh, Ph.D., penulis buku The New Science of Perfect Skin, untuk membersikan wajah Anda ternyata kita tidak perlu untuk membeli berbagai kosmetik dengan harga yang sangat mahal sampai menguras kantong. Tips untuk merawat dan membersihkan wajah adalah Anda bisa mulai dengan membersihkan muka menggunakan susu pembersih (cleansing milk). Kemudian, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Berikutnya Anda bisa memberikan toner pada wajah Anda. Langkah-langkah tersebut berguna untuk menjaga kebersihan muka dari debu dan minyak.

5. Pelembab Bibir
Penelitian terakhir yang dilakukan oleh American Society for Dermatologic Surgery menemukan, hanya sekitar 47% responden yang menggunakan pelembab bibir dalam keseharian mereka untuk merawat muka. Kenyatannya kulit pada bagian bibir adalah kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Tips nya adalah, jangan lupa oleskan lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir anda tidak kering, terlindungi dari sinar matahari dan tetap sehat.

Itulah tips perawatan wajah kali ini, semoga bisa membantu Anda untuk memiliki kulit wajah yag sehat. Selamat mencoba  :-)

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...