Monday, April 2, 2012

Masker Wajah Alami

Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajahnya tampak lebih segar, halus, dan kencang. Dan untuk mendapatkan semua itu selain melakukan perawatan wajah harian, kita juga perlu menggunakan masker wajah setiap pekannya. Tidak perlu ke salon, karena menggunakan maskerpun bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan ramuan alami kita sendiri. Bingung gimana caranya...?? Jangan khawatir karena pada postingan kali ini saya akan memberikan tips tentang membuat masker wajah yang alami. Dengan masker alami ini insyallah bisa membantu Anda utk mengatasi masalah kusam pada wajah Anda :-)


Sudah penasaran...?? ini dia masker alami yang bisa anda buat sendiri di rumah:

Masker Wajah dari Kentang
Jenis umbi satu ini mengandung potasium, zat besi, karbohidrat, vitamin B, serta vitamin A dan C yang dibutuhkan kulit untuk sebagai antioksidan penangkal radikal bebas untuk memperlambat penuaan dini. Sebagai masker wajah, kentang diutamakan buat mereka yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Masker Bengkuang
Cocok untuk semua jenis kulit. Bengkoang punya keistimewaan lain yang membuatnya terus dicari sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan alami. Ya, bengkuang juga mengencangkan dan melembapkan kulit. Tak kalah dengan kentang, umbi penyejuk ini sanggup membersihkan kulit wajah.

Masker Pepaya
Pepaya yang juga salah satu primadona bahan alami dunia kecantikan merupakan buah yang kaya manfaat. Kandungan estrogen, vitamin A, dan C di dalamnya mampu meremajakan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah kerutan. Cocok digunakan semua kulit dan mampu mengatasi jerawat pada wanita dengan cara mengempeskannya.

Penting untuk Anda ketahui, bahan apapun pilihan Anda untuk mendapakan hasil yang maksimal sangat dianjurkan Anda mencampur bahan masker itu dengan menggunaka air mawar. Tidak perlu repot-repot membuat air mawar sendiri, karena sekarang sudah banyak tersedia air mawar kemasan yang mudah Anda dapatkan di toko-toko kecantikan :-)  

Dengan menggunakan sari bunga mawar sebagai campuran, maka tidak hanya akan membuat masker akan lebih harum tapi juga memberikan kesegaran pada kulit.Jadi selain bisa mengencangkan kulit wajah Anda, maskerpun akan berfungsi sebagai aroma teraphy yang bisa memberi efek relaxasi.
Selain sebagai campuran masker, air sari mawar ini juga berfungsi sebagai toner dalam langkah terakhir perawatan masker wajah. Jadi, setelah mengoleskan masker, mendiamkannya selama 10-15 menit, dan membasuh dengan air hangat sampai bersih, Anda bisa mengambil kapas dan menuangkan toner air mawar. Dan menepuk-nepukkan kapas itu pada kulit wajah Anda.
Untuk itu penting sekali untuk kita ingat agar terhindar dari efek samping yang berbahaya untuk kulit, kita harus benar-benar menggunakan air sari mawar asli hasil penyulingan bunga mawar bukan dari air mawar sintetis atau campuran bahan kimia berbahaya.

Selamat mencoba ^___^

Sumber: http://blogbintang.com/masker-wajah-alami

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...