Friday, May 25, 2012

10 Ilmu Cantik Wajib Tahu !

Ilmu cantik apa saja yang kamu patut tahu selama berlibur ?
  1. Banyak ibu melakukan banyak cara menghindari terpaan sinar UV. Mulai dari memakai cardigan, pakaian tertutup berlengan panjang hingga payung. Namun tahukah kamu, meski sudah menghindari sinar matahari, aspal dan pasir bisa memantulkan sinar matahari? Oleskan tabir surya bukan saja di wajah tapi juga ke seluruh tubuh. Termasuk saat mendung sekalipun.
  2. Saat mata melihat langit biru, otomatis membuat gerakan mengernyit mata yang justru memicu timbulnya kerut ekspresi, mata jadi gampang lelah dan kering. Atasi dengan kacamata khusus tangkal sinar UV.
  3. Jika Anda berencana untuk mengecat rambut, pastikan pilihan berlibur kali ini bukanlah aktivitas yang sering terkena matahari. Rambut yang diwarna lebih rentan dibandingkan rambut yang tidak diwarnai. Warna tidak akan bertahan lama dan lebih mudah kusam.
  4. Parfum beraroma dasar aqua (water notes) atau bunga yang wanginya segar dan tidak terlalu menyengat, bisa menjadi mood booster jitu. Aroma ini membaur lembut dengan aroma tubuh Anda dan aroma matahari.
  5. Ingin kulit tan dan tetap terlihat fabulous ? Setelah berjemur dengan tan lotion, gunakan nail polish berwarna menyala dan bertekstur glossy untuk mencerahkan kulit. Kaki dan tangan pun tidak terlihat kusam.
  6. Masukkan conditioner didalam tas liburan Anda. Garam dan kaporit akan menyebabkan rambut mudah patah dan kering. Gunakan kondisioner sebelum dan sesudah berenang untuk pertahanan rambut maksimal.
  7. Sayangi kulit dengan mandi air hangat, bukan air panas. Bagus untuk melepaskan panas yang terperangkap dalam pori-pori. Mandi air dingin pun tidak disarankan karena justru semakin menunjukkan kulit yang kemerahan.
  8. Setelah mandi air hangat, beri perhatian ektra pada kulit yang terbakar dengan gel khusus perawatan setelah terbakar matahari. Gel ini membuat kulit lebih rileks dan cepat memulihkan kulit iritasi setelah seharian berjemur.
  9. Esok harinya, jangan pernah malas mengoleskan kulit dengan body lotion. Melembabkan kulit dan jitu membuat penampilan Anda semakin menawan.
  10. Terakhir, beri asupan kulit dengan pelembab kulit alami, air putih. Selain mengganti cairan tubuh, minum air putih juga melembabkan kulit dehidrasi setelah terbakar matahari.

 Oleh Frans Iko Siahaan

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...