Friday, May 25, 2012

5 Cara Dapatkan Bibir Cantik

Berganti-ganti pemulas bibir, sering menghabiskan waktu di ruang ber-AC hingga polusi udara yang semakin menjadi. Alhasil bibir cantik Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Kesal!   Mengelupasi bibir yang kering sama sekali tidak menolong, dear!


  1.  Menjilati Bibir = Kesalahan Besar
Menurut dermatolog Jennifer Linder dari University of California San Fransisco, membasahi bibir dengan lidah justru mempermudah bibir cepat kering. Kandungan asam yang menempel kulit bibir justru semakin membuat cepat kering.
  1. Lip Balm in Your Bag
Siapkan lip balm di tas dan bawa kemanapun Anda pergi. Ibarat payung, lip balm memayungi bibir dari sengatan cahaya matahari yang jahat akibat sinar UV. Pilih lipbalm yang kaya akan kandungan beeswax dan tentu saja tabir surya. Aplikasikan kapanpun saat bibir terasa kering.
  1. Aturan 8 Gelas
Percaya atau tidak, anjuran minum 8 gelas air putih tidak saja bermanfaat untuk kesehatan, namun juga baik untuk kelembaban bibir. Sebenarnya saat bibir terasa kering adalah sinyal Anda kekurangan cairan. Ingat, air putih atau mineral bukan air soda.
  1. Kebaikan Madu
Khasiat cairan madu dikenal sejak jaman dulu, bahkan pesona kecantikan Cleopatra dikenal karena kebaikan madu. Sebelum tidur malam, olesi bibir dengan madu sekaligus melembabkan kulit bibir dari AC.
  1. Pertolongan Handuk Hangat
Setiap pagi, bersihkan madu yang telah mengering. Bersihkan dengan menggunakan handuk hangat yang lembut dengan gerakan memutar. Sel kuli mati pun luluh dan membuat bibir menjadi segar dan terlihat sehat.

Sumber: 

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...