Saturday, May 26, 2012

Bye...Wajah Berminyak

Raih Hari Kemenangan Melawan Minyak di Wajah


  
Paling tidak nyaman saat tidak sengaja melihat wajah Anda dicermin dan wajah terlihat begitu mengkilap. Huh, tiba-tiba mood drop dan membuat anda tampil tidak pede. Apalagi, di hari raya nanti Anda akan bertemu dengan banyak kerabat. Jangan khawatir, persiapkan amunisi berikut ini :


  1. Satu minggu menjelang hari raya, aplikasikan wajah dengan masker tanah liat atau masker lumpur. Masker dengan warna yang gelap cenderung lebih efektif menyerap minyak. Lakukan ini beberapa kali dalam 1 minggu.
  2.  Jika Anda mengkonsumsi pil kontrasepsi, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mengubah atau menghentikannya. Hormon berperan dalam produksi minyak, lho. Tanyakan pada dokter Anda, untuk alternatif kontrasepsi yang juga aman untuk kulit berminyak.
  3. Alas bedak punya andil penting dalam menyerap minyak berlebih. Pilih alas bedak berformula oil free namun anti kering. Dibanding compact powder (bedak padat), loose powder (bedak tabur) jauh lebih cocok untuk kulit berminyak.
  4. Untuk riasan mata seperti eye shadow dan eye liner, pilihlah yang tahan air. Formula yang terkandung mampu membuat kulit wajah bebas dari minyak.
  5. Pada saat hari raya, jangan terlalu sering mencuci muka. Ingat, mencuci muka biasakan hanya dua kali saja. Jika berlebih, justru memicu kulit memproduksi minyak berlebih. Jika ingin re-touch up riasan, gunakan saja toner yang berfomula ringan atau tissue wajah yang mengandung pelembab
  6. Simpan selalu kertas minyak dalam tas Anda. Gunakan kertas minyak kapan pun dan tekan wajah perlahan agar riasan Anda tetap prima.
Ditulis oleh: Frans Iko Siahaan

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...