Monday, March 16, 2015

Manfaat Air Kelapa untuk Kulit



Manfaat Air Kelapa untuk Kulit
Manfaat Air Kelapa untuk Kulit - Air kelapa merupakan kekayaan alam yang mengandung banyak gizi dan terkenal sebagai minuman untuk memulihkan tingkat elektrolit dalam tubuh. Dan pastinya masih banyak manfaat kesehatan lainnya. Karena, air kelapa ini mengadung banyak nutrisi, lho. Antara lain kalium, magnesium, dan vitamin C.
Tidak hanya itu, selain memberikan manfaat kesehatan, air kelapa juga dapat digunakan untuk perawatan kulit.
Dalam sebuah Studi mengatakan bahwa antioksidan dan sitokin yang ada dalam air kelapa memiliki efek anti aging.  Nah, cewek-cewek pasti demen, nih :D
Ingin tahu apa aja manfaatnya untuk kulit kita? Baca di bawah ini, yaaa ;)
Sebagai Pelembab
Air kelapa dapat digunakan sebagai pelembab, karena memiliki konsistensi ringan dan bisa menjadi pelembab yang sangat baik yang dapat diterapkan untuk seluruh tubuh. Selain itu air kelapa adalah pelembab yang ideal untuk kulit berminyak karena dapat membantu mengurangi kondisi kulit berminyak.
Hidrasi Kulit
Hidrasi kulit sangat penting. Sebagaimana kita tahu, dehidrasi bisa menguras semua pesona kulit dan menjadikan kulit kering. Berita bahagianya, air kelapa bisa membantu memperbaiki kulit kusam dan kering. Karena, air kelapa memiliki sifat alami untuk menghidrasi kulit sehingga jika Anda rajin minum air kelapa, insyallah kulit akan jadi lembut dan bersinar.
Sirkulasi Oksigen
Penting untuk diketahui, sirkulasi oksigen yang buruk menyebabkan kotoran mengendap pada kulit. Dan air kelapa sangat efekif untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dalam tubuh, sehingga kulit mendapatkan oksigen yang cukup untuk mendorong kulit tetap sehat dan terlihat lebih cerah.
Anti Aging
Penuaan kulit merupakan masalah umum yang dapat disebabkan karena faktor usia dan juga pemakaian kosmetik dari bahan kimia. Tak perlu khawatir, sitokinin yang terkandung dalam air kelapa mempunyai sifat anti aging yang dapat mecegah penuaan dini, lho. So, minum air kelapa secara teratur, ya, untuk menjaga kulit tetap segar, sehat dan bersinar.
Kulit Berminyak
Susah mikirin kadar minyak berlebih pada kulit? No way! Atasi dengan air kelapa, aja. Karena air kelapa bisa membantu menghilangkan kelebihan dan membersihkan minyak pada kulit. Selain itu, air kelapa juga bisa membantu mengontrol minyak pada kulit dan memberikan sinar alami pada wajah.
Jerawat dan Noda
Sudah coba berbagai cara, tapi jerawat masih aja setia? :D Coba cuci wajah dengan air kelapa secara teratur, deh. Insyallah tidak hanya jerawat yang hilang, flex hitam, keriput dan noda pun akan ikut kabur. :D Selain itu, air kelapa juga dapat menghilangkan jerawat yang membandel, lho. Begini caranya: campur 25gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, biarkan semalam, kemudian tambahkan 3 sdt bubuk cendana dan aduk hingga merata. Simpan campuran ini selama 3 hari. Kemudian saring campuran ini dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.
Mudah, kan? Selamat mencoba ;)
Sumber: tipkecantikan.com
Manfaat Air Kelapa untuk Kulit- Yuka Natural Soap-Masker Herbal Spirulina- Aura Eergy Stone-Produk Perawatan Kecantikan wajah dan tubuh Herbal Halalan Toyyib- Produk Skin Care Herbal- Tips Kecantikan- Info Kecantikan dan kesehatan- Inspirasi Cantik Alami



0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...